Cara Mengobati Malaria Dengan Empedu Ayam

 Penyakit Dalam

Malaria merupakan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk yang terinfeksi plasmodium. Jenis parasit plasmodium ini jika masuk kedalam tubuh manusia dapat berkembang biak pada organ hati. Selama proses perkembangbiakan di dalam tubuh manusia maka akan menginfeksi sel darah merah.
cara mengobati malaria dengan empedu ayam

Gejala Penyakit Malaria

Gejala penyakit malaria ini biasanya penderita mengalami flu disertai demam tinggi. Selain itu penderita mengalami mual atau sakit pada perutnya. Jika mengalami seperti ini harus segera ditangani.
Pertolongan pertama yang dapat dilakukan adalah menurunkan panas atau demam dengan cara mengompres. Kemudian segera bawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan yang tepat. Apabila penderita dinyatakan positif terjangkit malaria, maka dapat dilakukan pengobatan tradisional untuk menunjang kesembuhannya.

Empedu Ayam Dapat Menyembuhkan Malaria

Untuk mengantisipasi terjadinya terjangkit penyakit malaria pada anggota keluarga yang lain. Maka harus menjaga kebersihan rumah supaya terbebas dari nyamuk. Hal tersebut dapat dilakukan dengan melakukan penyemprotan obat anti nyamuk pada seluruh ruangan. Dengan antisipasi ini diharapkan tidak ada lagi nyamuk yang berkeliaran. Sehingga anggota keluarga dan penderita merasa aman dan terbebas dari nyamuk malaria.
Mengobati Malaria dengan tradisional dapat dilakukan dengan empedu ayam. Biasanya empedu ayam ini dibuang dan tidak dikonsumsi. Namun dibalik itu ternyata empedu ayam memiliki manfaat untuk mengobati malaria. Dalam empedu ayam ini mengandung cairan basa yang berwarna hijau yang dihasilkan oleh hati. Empedu ayam ini diyakini bisa menyembuhkan malaria. Berikut adalah cara mengobati malaria secara tradisonal:

Cara mengobati:
Ambil empedu ayam yang baru dipotong, keluarkan dengan hati-hati, jangan sampai pecah. Kemudian siram empedu dengan air panas lantas ditelan. Lakukan hal ini 1kali seminggu selama 3 bulan maka tubuh anda akan terbebas dari parasit plasmodium yang telah menginfeksi penderita malaria. Selamat mencoba.

Related Posts