Tuntaskan Keputihan dengan Jahe

 Wanita

mengobati keputihan dengan jahe

Jahe merupakan obat tradisional yang mudah ditemukan. Jahe dapat digunakan untuk mengobati keputihan pada wanita. Keputihan yang disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.

Keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu dari saluran vagina. Cairan ini dapat encer atau kental, dan kadang-kadang berbusa. Mungkin gejala ini merupakan proses normal sebelum atau sesudah haid pada wanita tertentu.

Pada penderita tertentu, terdapat rasa gatal yang menyertainya. Biasanya keputihan yang normal tidak disertai dengan rasa gatal. Keputihan juga dapat dialami oleh wanita yang terlalu lelah atau yang daya tahan tubuhnya lemah. Sebagian besar cairan tersebut berasal dari leher rahim, walaupun ada yang berasal dari vagina yang terinfeksi, atau alat kelamin luar. Gadis muda kadang-kadang juga mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya. Berikut adalah cara menyembuhkan keputihan dengan jahe:

Bahan-bahan:
1 2 ruas jahe
2 2 tangkai daun asam (sinom)

Cara membuat;
Bahan tersebut tumbuk menjadi satu kemudian campur dengan ½ gelas air matang. Setelah itu saring dan beri garam secukupnya. Minumlah setiap hari. Selamat mencoba.

Related Posts