Manfaat Belimbing Wuluh

 Darah Tinggi, Gigi dan Mulut, Penyakit Dalam, Penyakit Ringan

manfaat blimbing wuluhBelimbing wuluh adalah salah satu jenis belimbing yang dikenal sebagai bumbu masakan. Rasa dan bentuk dari belimbing wuluh sangat berbeda dengan jenis belimbing buah. Belimbing wuluh berbentuk seperti polong dan tidak memiliki gerigi. Sementara itu rasanya sangat asam dan karena itu belimbing wuluh lebih banyak digunakan sebagai buah untuk sayur. Tapi salah satu bagian belimbing wuluh yang dapat digunakan sebagai obat tradisional adalah daun dan buahnya. Berikut ini beberapa jenis penyakit yang bisa diobati dengan belimbing wuluh.

Sakit Gigi

Sakit gigi akan menjadi sakit yang sangat menakutkan. Untuk mengobat sakit gigi karena berlubang atau gigi keropos maka Anda bisa memakai belimbing wuluh. Hancurkan beberapa buah belimbing wuluh hingga benar-benar halus. Kemudian tambahkan garam dan madu dan tempelkan atau terapkan pada bagian gigi yang sakit. Sesaat maka gigi yang sakit akan berkurang dan bengkak pada sekitarnya juga akan berkurang. Lakukan pengobatan ini hingga benar-benar sembuh. Senyawa dalam belimbing wuluh efektif dalam membunuh kuman atau bakteri.

Hipertensi

Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan berbagai gangguan penyakit lain bila tidak segera diobati. Untuk menurunkan tekanan darah maka Anda bisa membuat rebusan air belimbing wuluh. Campurkan belimbing wuluh dengan air segar dan rebus hingga mendidih. Tambahkan madu untuk mengurangi rasa asam. Jika diminum secara teratur maka tekanan darah akan cepat turun. Jangan menyerah untuk menurunkan tekanan darah dengan belimbing wuluh.

Related Posts