Manfaat Daun Bidara untuk Obat-Obatan

 Kulit, Penyakit Ringan

ini dia pohon daun bidaraDaun bidara adalah salah satu jenis tanaman semak yang banyak dimanfaatkan sebagai obat-obatan. Daun bidara memiliki bentuk seperti lingkaran kecil atau lonjong tergantung dimana pohon bidara tumbuh. Daun bidara memiliki bentuk yang mengkilap dan permukaan berwana hijau cerah dan hijau gelap. Daun bidara adalah tanaman yang sangat terkenal di beberapa negara seperti China. China memakai tanaman ini untuk obat-obatan. Berikut ini adalah manfaat daun bidara sebagai tanaman obat.

Daun Bidara Sebagai Obat Alami untuk Luka Bakar

Luka bakar pada beberapa tingkat yang lebih rendah bisa diobati dengan memakai daun bidara. Daun bidara akan menyembuhkan bagian kulit yang terkelupas dan tidak menimbulkan bekas. Cara untuk merawat luka bakar dengan daun bidara adalah dengan menghancurkan beberapa lembar daun bidara. Setelah itu campur dengan minyak yang bisa membuat kulit menjadi lebih dingin. Tempelkan atau oleskan pada bagian kulit yang terluka. Ulangi langkah ini hingga luka sembuh dan tidak meninggalkan bekas.

Daun Bidara untuk Luka yang Infeksi

Terkena luka tusuk atau gores bisa membuat bagian luka tersebut infeksi. Apabila infeksi tidak diobati maka bisa menyebabkan luka yang lebih parah dan resiko lainnya. Daun bidara bisa digunakan untuk mengobati luka infeksi dengan cara mengambil daun bidara yang sudah kering. Haluskan daun bidara kering yang sudah dicuci hingga bersih. Setelah itu campurkan dengan air hangat dan oleskan pada bagian kulit yang luka. Cara ini akan membantu luka menjadi lebih cepat menutup dan menghentikan pendarahan.

Related Posts