Menghiilangkan Bau Mulut Dengan Daun Jambu Biji Muda

 Gigi dan Mulut

Menghilangkan Bau Mulut Dengan Daun Jambu BijiMenghilangkan bau mulut tak sedap dapat dilakukan secara tradisional. Kita bisa menggunakan daun jambu bii muda untuk mengatasi bau mulut. Sebelumnya mari kita kenali penyebab bau mulut yang sering terjadi. Bau mulut disebabkan oleh bakteri yang tumbuh di dalam mulut. Jika Anda tidak menyikat gigi secara teratur, bakteri akan menumpuk di mulut dan antara gigi Anda. Senyawa sulfur tersebut dirilis oleh bakteri dan membuat nafas menjadi bau. Bau mulut juga bisa disebabkan karena makanan tertentu seperti bawang putih dan bawang yang mengandung minyak pedas juga berperan terhadap munculnya bau mulut, karena minyak dibawa ke paru-paru dan keluar melalui mulut Anda.

Penyebab paling umum dari halitosis adalah merokok, minum alkohol, atau mengonsumsi makanan tertentu. Makanan penyebab bau mulut meliputi bawang putih, durian, petai, jengkol, dan sebagainya. Merokok juga dapat mengurangi aliran air liur dan memperburuk bau mulut. Selain itu puasa dapat menyebabkan halitosis atau bau mulut. Ketika tubuh tidak lagi memiliki pasokan karbohidrat, ia pertama kali memecahkan glukosa yang disimpan dalam otot dan hati. Setelah beberapa jam, tubuh mulai memecahkan lemak. Sisa hasil metabolisme yang dikenal sebagai keton membuat nafas menjadi bau. Berikut ini adalah cara menghilangkan bau mulut dengan menggunakan daun jambu biji.

Cara pengobatan:

Gosoklah gigi dan bersihkan seperti biasa. Lalu kunyahlah 4 lembar daun jambu biji yang masih muda, seperti mengunyah sirih. Untuk menghilangkan rasa sepat, bubuhkan sedikit garam. Lakukan hal ini setiap hari atau 2 kali sehari. Maka bau mulut anda tidak akan terasa lagi.Mudah bukan? Menghilangkan Bau Mulut dengan Daun Jambu Biji. Selamat mencoba.

Related Posts