Temu Giring Sebagai Obat Tradisional

 Bayi dan Anak

temu giringTemu giring adalah salah satu tanaman obat yang masuk dalam tanaman rimpang. Temu giring bisa ditanam dimana saja dan mudah ditanam. Anda cukup mengambil tunas dari temu giring kemudian tunas akan tumbuh menjadi tanaman temu giring yang lebat. aroma daun dan rimpang temu giring sangat khas seperti jenis tanaman rimpang lainnya. Tanaman temu giring dikenal sebagai tanaman obat yang bermanfaat untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Berikut ini manfaat temu giring untuk kesehatan.

Temu Giring untuk Meningkatkan Nafsu Makan

Temu giring ternyata banyak dimanfaatkan sebagai tanaman untuk meningkatkan nafsu makan terutama pada balita. Cara untuk membuat ramun ini adalah dengan menghancurkan temu giring dan campurkan dengan kunyit, jahe, gula jawa dan asam kandis. Larutkan semua bahan yang sudah dihancurkan dengan air panas. Kemudian bungkus dengan kain kecil seukuran dengan mulut balita. Setelah itu peras kain ini hingga airnya bisa diminum. Rasanya memang kurang enak tapi bisa membunuh semua cacing dalam perut anak kecil sehingga kembali bersemangat untuk makan.

Temu Giring untuk Perut Kembung pada Bayi

Bayi umumnya masih sering mengalami perut kembung karena berbagai masalah. Namun gangguan ini sangat umum dan Anda tidak perlu panik. Anda bisa mencari tanaman temu giring. Gunakan satu ruas temu giring dan hancurkan hingga sangat halus. Campurkan dengan minyak kelapa atau minyak yang bisa memberikan rasa hangat pada kulit bayi. setelah itu oleskan pada bagian perut dan telapak kaki bayi.

Related Posts